Idris: Pemkot Terus Komitmen Perjuangkan Hak Anak

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK – Dengan sudah memiliki payung hukumnya Kota Depok yaitu Peraturan Daerah (Perda) Nomor 15 Tahun 2013 tentang Penyelenggaraan Kota Layak Anak dan Perda Nomor 9 Tahun 2017 tentang Peningkatan Ketahanan Keluarga. Maka komitmen kami tertuang dalam payung hukum ini untuk terus melakukan program pemerintah demi memenuhi hak-hak anak.

“Artinya, Pemerintah Kota untuk berkomitmen memenuhi semua hak anak melalui programnya, seperti terus melakukan pelatihan Konvensi Hak Anak (KHA),” ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris, Selasa (15/10).

Menurutnya, bahwa komitmen Pemkot Depok memperjuangkan hak-hak anak tersebut, mulai dari usia 0 hingga 18 tahun, termasuk anak dalam kandungan.

“Artinya, mereka benar-benar diberikan perhatian penuh mulai dari hak sipil dan kebebasan, lingkungan keluarga dan pengasuhan alternatif, kesehatan dasar dan kesejahteraan, pendidikan, pemanfaatan waktu luang dan kegiatan budaya serta perlindungan khusus,” tutur Idris.

Idris menambahkan, bahwa dengan berbicara hak anak, semua pihak harus melangkah tegap berjuang menghadapi tantangan global terhadap anak-anak bangsa. Menurutnya, kesiapan menghadapi tantangan zaman itu demi terwujudnya generasi pemimpin yang diharapkan bangsa.

“Jadi, nanti suatu saat anak kita akan menghadapi tantangan yang sangat besar dan berat. Hal ini harus menjadi perhatian bersama agar kita bisa memberi perlindungan dan menjaga hak-hak mereka,” pungkas orang nomor satu di Kota Depok itu.

MAULANA SAID

Share.

About Author

Leave A Reply