Puluhan Kades Demo Kantor Pemda dan DPRD Bondowoso

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, BONDOWOSO – Pernyataan Plt. Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bondowoso, Prajitno yang menganggap Desa bukan bagian dari Pemerintahan Kabupaten memancing Puluhan Kepala Desa melakukan aksi ke Kantor Pemerintahan Daerah dan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bondowoso. Mereka menuntut, Plt  Kepala BKD  memberikan klarifikasi dan minta maaf atas pernyataan yang telah dilontarkan.

Pada tujuan pertama ke kantor Pemerintah Daerah (Pemda), Kepala Desa bersama Perangkat Desa, tidak ditemui oleh Kepala Daerah atau pun yang mewakili. Pada orasinya, para Kepala Desa mengancam akan datang lagi dengan masa yang lebih besar jika tuntutan mereka tidak dipenuhi.

” Jika tuntutan kami tidak dilaksanakan, kami akan datang dengan masa yang lebih besar. Selain itu, kami tidak akan lagi menggunakan seragam Kepala Desa,” kata Maltup, salah satu Kades yang menjadi orator Kepala Desa di depan Kantor Pemda, Selasa (8/10).

Setelah bergeser ke kantor DPRD, para peserta aksi ditemui langsung oleh Ketua DPRD H. Ahmad Dhafir. Ditempat itu pula, Sekretaris Daerah (Sekda) Syaifullah datang memenuhi panggilan Ketua DPRD untuk menemui para pendemo.

Syaifullah sempat menjawab segala tuntutan puluhan Kepala Desa. Bahkan, dia meminta maaf atas pernyataan Prayitno yang menganggap Desa bukan bagian Pemda. Namun, permintaan maaf itu ditolak, sebelum ada tindakan tegas kepada Plt. Kepala BKD.

SHODIQ

Share.

About Author

Leave A Reply