Jazz de Ijen Bagian Dari Kompetensi Sektor Wisata

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, BONDOWOSO – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bondowoso Syaifullah menerangkan, Pemerintahan Kabupaten Bondowoso saat ini sedang berkompetensi dengan berbagai daerah. Untuk mempromosikan beberapa destinasi wisata. Hal itu, sebagai upaya daerah bisa dikatakan layak untuk dikunjungi.

” Kita sedang berkompetensi dengan Kabupaten lain. Kita pastikan, gerakan kita merangkak kedepan, untuk membangun Bondowoso menjadi kota yang layak untuk dikunjungi,” kata Syaifullah di Aula Home Stay PTPN, Kecamatan Ijen, saat menggelar Konferensi Pers bersama Marcell Siahaan, Sabtu (28/9).

Menurut Syaifullah, ada beberapa titik destinasi wisata yang bisa dikunjungi di Kabupaten Bondowoso. Salah satunya adalah Kecamatan Ijen. Selain memberikan udara segar, di Kecamatan Ijen ada beberapa destinasi wisata yang bisa dinikmati oleh pengunjung.

“Perlu saya sampaikan, dulu di daerah Ijen ini pernah menjadi tanaman terbaik di Dunia,” ujarnya.

Syaifullah menyampaikan, kegiatan Jazz de Ijen yang digelar oleh Pemerintahan Daerah merupakan sebagai rangsangan kepada masyarakat baik dari dalam maupun luar daerah untuk berkunjung, menikmati keindahan pegunungan di Ijen. Kegiatan ke enam kalinya itu, mengundang bintang tamu Marcell Saihaan, penyanyi Jazz kelahiran 1977.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Hary Patriantono menerangkan, kegiatan Jazz de Ijen merupakan rangkaian fetival muharram yang digelar tiap tahun oleh Pemerintah Daerah. Malam itu juga, adalah penutup dari beberapa rangkaian kegiatan yang sudah dilakukan.

SHODIQ

Share.

About Author

Leave A Reply